Sampono Ingatkan Masyarakat Maluku Tidak Perlu Berharap Banyak Dengan LIN

Sampono Ingatkan Masyarakat Maluku Tidak Perlu Berharap Banyak Dengan LIN - Hallo sahabat Berita Otomatis, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Sampono Ingatkan Masyarakat Maluku Tidak Perlu Berharap Banyak Dengan LIN, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Sampono Ingatkan Masyarakat Maluku Tidak Perlu Berharap Banyak Dengan LIN
link : Sampono Ingatkan Masyarakat Maluku Tidak Perlu Berharap Banyak Dengan LIN

Baca juga


Sampono Ingatkan Masyarakat Maluku Tidak Perlu Berharap Banyak Dengan LIN

Ambon, Malukupost.com - DPD RI mengingatkan masyarakat Maluku untuk tidak perlu berharap banyak dengan wacana menjadikan daerah ini sebagai Lumbung Ikan Nasional. "Program LIN memang sudah lama dicanangkan tetapi infrastrukturnya sendiri tidak dibangun karena hanya baru sebatas penandatanganan nota kesepahaman antara Gubernur Maluku dengan Menteri Kelautan dan Perikanan," kata Wakil Ketua DPD RI Nono Sampono di Ambon, Kamis (22/3).
Ambon, Malukupost.com - DPD RI mengingatkan masyarakat Maluku untuk tidak perlu berharap banyak dengan wacana menjadikan daerah ini sebagai Lumbung Ikan Nasional.

"Program LIN memang sudah lama dicanangkan tetapi infrastrukturnya sendiri tidak dibangun karena hanya baru sebatas penandatanganan nota kesepahaman antara Gubernur Maluku dengan Menteri Kelautan dan Perikanan," kata Wakil Ketua DPD RI Nono Sampono di Ambon, Kamis (22/3).

Selain tidak adanya pembangunan infrastruktur, program ini juga tidak diwujudkan dalam bentuk pembuatan sebuah Undang-Undang yang mengatur tentang Lumbung Ikan Nasional (LIN) sebagai payung hukum.

Program menjadikan Maluku sebagai Lumbung Ikan Nasional oleh pemerintah pusat hanyalah sebuah wacana yang tidak ada kepastiannya untuk direalisasi karena janji pemerintah menjadikan Maluku sebagai LIN dari masa pemerintahan SBY hingga saat ini tidak ada titik terangnya.

Menurut Nono Sampono, kalau ada UU LIN tentunya akan menjadi payung hukum dan berbagai kementerian terkait bakalan terlibat dalam membangun sarana infrastruktur dan tidak mungkin ditangani sendiri oleh Kementerian Kelautan dan Perikanan.

"Makanya perlu ada UU khusus tentang LIN agar bisa mengatur semuanya, karena selama ini sudah dicanangkan tetapi infrastrukturnya sendiri tidak dibangun," ujarnya.

Selama ini seluruh hasil laut dari Maluku diangkut ke Makassar, Bali, dan Bitung yang memiliki sarana infrastruktur penunjang lebih memadai dan mengemas serta melakukan ekspor ke luar negeri, sementara Maluku tidak mendapat apa-apa.

Justru yang menjadi harapan daerah adalah RUU inisiasi DPD RI tentang Daerah Kepulauan yang telah disahkan DPD lalu diserahkan kepada Presiden serta DPR RI pada 10 Oktober tahun lalu.

Bila RUU ini ditetapkan serta disahkan menjadi UU maka otomatis anggaran pembangunan yang didapatkan daerah kepulauan yang selama ini dirasakan sangat tidak sesuai akan mengalami peningkatan. (MP-2)


Demikianlah Artikel Sampono Ingatkan Masyarakat Maluku Tidak Perlu Berharap Banyak Dengan LIN

Sekianlah artikel Sampono Ingatkan Masyarakat Maluku Tidak Perlu Berharap Banyak Dengan LIN kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Sampono Ingatkan Masyarakat Maluku Tidak Perlu Berharap Banyak Dengan LIN dengan alamat link http://beritaotomatis.blogspot.com/2018/03/sampono-ingatkan-masyarakat-maluku.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Sampono Ingatkan Masyarakat Maluku Tidak Perlu Berharap Banyak Dengan LIN"

Post a Comment