Pasar Kue Buka Puasa Di Ambon Ramai

Pasar Kue Buka Puasa Di Ambon Ramai - Hallo sahabat Berita Otomatis, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Pasar Kue Buka Puasa Di Ambon Ramai, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Pasar Kue Buka Puasa Di Ambon Ramai
link : Pasar Kue Buka Puasa Di Ambon Ramai

Baca juga


Pasar Kue Buka Puasa Di Ambon Ramai

Ambon, Malukupost.com - Sejumlah pasar yang menjual kue untuk berbuka puasa, baik di kawasan Waihaong depan Masjid Raya Alfatah dan di beberapa lokasi di Kota Ambon ramai pengunjung. Berdasarkan pantauan di depan Masjid Raya Alfatah Ambon, Kamis (17/5) petang, terlihat banyak pengunjung antri di depan meja jualan untuk membeli kue kebutuhan berbuka puasa bersama di rumah.
Ambon, Malukupost.com - Sejumlah pasar yang menjual kue untuk berbuka puasa, baik di kawasan Waihaong depan Masjid Raya Alfatah dan di beberapa lokasi di Kota Ambon ramai pengunjung.

Berdasarkan pantauan di depan Masjid Raya Alfatah Ambon, Kamis (17/5) petang, terlihat banyak pengunjung antri di depan meja jualan untuk membeli kue kebutuhan berbuka puasa bersama di rumah.

"Kebetulan hari ini merupakan hari kedua jualan kue berbuka puasa dan memang kebetulan tinggal berdekatan dengan lokasi penjualan kue di Masjid Alfatah, makanya mampir untuk membeli kue," kata Hamidah, warga Kelurahan Seilale, Waihaong.

Ia mengemukakan, hari ini baru kami berbelanja kue untuk berbuka puasa bersama di rumah, jadi mau membeli kolak pisang maupun kacang hijau sebagai makanan berbuka bersama dengan ditambah beberapa jenis kue lainnya yang disenangi.

Kolak pisang maupun beras ketam dan beras kacang hijau serta es palu putung masing - masing dijual dengan harga Rp10.000/porsi.

Husein yang ditemui saat membeli kue asida sebanyak lima buah mengatakan sudah terbiasa berbuka bersama di rumah dengan menyantapnya ditambah kue lapis dan es buah.

Pedagang berbagai jenis kolak, Sari (40 tahun) mengatakan, kolak pisang maupun beras ketam sudah disiapkan sejak siang hari untuk berjualan di lokasi ini.

"Mudah-mudahan hari ini jualan kami laku sebagai tanda laris untuk besok kita berjualan lagi," ujarnya.

Sedangkan, kue - kue diambil dari orang lain, selanjutnya dijual dengan mendapatkan keuntungan sebesar Rp1.000/jenis kue.

Ia merujuk kue asida diambil dengan harga Rp4.000/buah selanjutnya dijual Rp5.000/buah sehingga memiliki keuntungan Rp1.000, ada juga yang harganya Rp3.000.

Begitu juga kue lapis bawel diambil Rp2.000/ potong dan dijual Rp3.000/potong. Lontar susu Rp2.500/potong dijual Rp3.500/ potong.

Sedangkan, kue panakuk, mendud, janda, panada, bolu kukus, cucur dan gogos masing -masing Rp5.000/empat buah, pisang asar Rp2.500/buah, herkules ukuran kecil Rp1.500/buah dan ukuran besar Rp3.000/buah.

"Silahkan bapa kalau mau membeli disini, sebab di lokasi pasar kue berbuka ini ada juga jualan lain seperti nasi kuning, nasi goreng, ayam lalapan dan ikan bakar.

Pedagang lainnya, Hamidah, mengatakan, berjualan berbagai jenis kue baik yang buatan sendiri maupun diambil dari orang lain seperti bolu kukus, gogos, sakura, cucur, kue sus dan tar susu serta nasi kuning dan sate.

Kue wijan dan tar susu dijual masing - masing dijual Rp3.000/ buah, nasi kuning Rp12.000/piring dan sate Rp3.000/tusuk. (MP-3)


Demikianlah Artikel Pasar Kue Buka Puasa Di Ambon Ramai

Sekianlah artikel Pasar Kue Buka Puasa Di Ambon Ramai kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Pasar Kue Buka Puasa Di Ambon Ramai dengan alamat link http://beritaotomatis.blogspot.com/2018/05/pasar-kue-buka-puasa-di-ambon-ramai.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pasar Kue Buka Puasa Di Ambon Ramai"

Post a Comment