Harga Ikan Cakalang Di Ambon Mulai Turun

Harga Ikan Cakalang Di Ambon Mulai Turun - Hallo sahabat Berita Otomatis, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Harga Ikan Cakalang Di Ambon Mulai Turun, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Harga Ikan Cakalang Di Ambon Mulai Turun
link : Harga Ikan Cakalang Di Ambon Mulai Turun

Baca juga


Harga Ikan Cakalang Di Ambon Mulai Turun

Ambon, Malukupost.com - Harga ikan cakalang segar maupun ikan sembung jenis momar dan kawalinya yang ditawarkan para pedagang di lokasi pasar Arumbai kawasan pasar Mardika Kota Ambon kini mulai bergerak turun. Hasil pantauan di pasar Arumbai pasar Mardika, Sabtu (9/6), para pedagang ikan segar jenis cakalang mulai mematok harga Rp25.000 hingga Rp30.000/ekor atau turun dari sebelumnya Rp55.000/ekor tergantung ukuran, bahkan ada pedagang yang berani menurunkan harga menjadi Rp20.000/ekor.
Ambon, Malukupost.com - Harga ikan cakalang segar maupun ikan sembung jenis momar dan kawalinya yang ditawarkan para pedagang di lokasi pasar Arumbai kawasan pasar Mardika Kota Ambon kini mulai bergerak turun.

Hasil pantauan di pasar Arumbai pasar Mardika, Sabtu (9/6), para pedagang ikan segar jenis cakalang mulai mematok harga Rp25.000 hingga Rp30.000/ekor atau turun dari sebelumnya Rp55.000/ekor tergantung ukuran, bahkan ada pedagang yang berani menurunkan harga menjadi Rp20.000/ekor.

Begitu juga dengan jenis ikan momar pedagang menawarkan harga Rp10.000/enam ekor atau turun dari sebelumnya Rp20.000/empat ekor dan Rp50.000/10 ekor.

"Harga ikan cakalang saat ini agak membaik dari yang biasanya, selain itu stok di pasar cukup banyak terutama ikan momar dan kawalinya," ujarnya.

Sejak pagi hari, lanjutnya, para ibu yang datang berbelanja kebanyakan membeli ikan momar dan kawalinya sebab harganya cukup murah, walaupun ada pedagang yang menawarkan harga Rp20.000/tumpuk (15 ekor).

"Sekarang terserah warga, mau membeli yang mana. Ikan mana yang disenangi ikan cakalang maupun momar dan kawalinya tergantung ukuran, kalau cocok tinggal membayar saja," ujarnya.

Sudah terbiasa di pasar Ambon selama ini menjual ikan berbagai jenis tidak berdasarkan berat, melainkan atas dasar ukuran ikan.

Sedangkan, pedagang berbagai jenis ikan karang, Yaser, mengatakan ikan yang dijual harganya agak turun agar warga juga mau membeli, padahal hasil pembelian dari para nelayan masih tergolong mahal.

"Jadi kita harus pandai berjualan eceran supaya tidak merugi. Kalau jenis ikan kerapu, baronang, bubara, kakap merah, dan jenis ikan karang lainnya harganya bervariasi antara Rp40.000 hingga Rp50.000/ ekor tergantung ukuran.

Turunnya harga ikan tidak memengaruhi harga telur ayam ras yang hingga kini masih tetap bertahan dan bervariasi Rp1.800 hingga Rp1.900/butir, telur ayam kampung Rp3.000/butir, daging sapi segar Rp100.000/kg. (MP-6)


Demikianlah Artikel Harga Ikan Cakalang Di Ambon Mulai Turun

Sekianlah artikel Harga Ikan Cakalang Di Ambon Mulai Turun kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Harga Ikan Cakalang Di Ambon Mulai Turun dengan alamat link http://beritaotomatis.blogspot.com/2018/06/harga-ikan-cakalang-di-ambon-mulai-turun.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Harga Ikan Cakalang Di Ambon Mulai Turun"

Post a Comment