Bulog Salurkan Rastra Di Maluku Tenggara Raya

Bulog Salurkan Rastra Di Maluku Tenggara Raya - Hallo sahabat Berita Otomatis, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Bulog Salurkan Rastra Di Maluku Tenggara Raya, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Bulog Salurkan Rastra Di Maluku Tenggara Raya
link : Bulog Salurkan Rastra Di Maluku Tenggara Raya

Baca juga


Bulog Salurkan Rastra Di Maluku Tenggara Raya

Langgur, Malukupost.com - Perum Bulog Sub Divre Tual sudah menyalurkan beras keluarga sejahtera (Rastra) tahun 2018 di kawasan Maluku Tenggara Raya, meliputi Kota Tual, Kabupaten Maluku Tenggara, Maluku Tenggara Barat, Maluku Barat Daya, dan Kepulauan Aru. "Penyaluran Bansos Rastra untuk beberapa kabupaten/kota di wilayah kerja Bulog Sub Drive Tual telah tersalur hingga bulan Juni 2018," kata Kepala Seksi Pengadaan dan Penyaluran Bulog Tual, Suhardi Thalib di Langgur, Selasa (10/7).
Langgur, Malukupost.com - Perum Bulog Sub Divre Tual sudah menyalurkan beras keluarga sejahtera (Rastra) tahun 2018 di kawasan Maluku Tenggara Raya, meliputi Kota Tual, Kabupaten Maluku Tenggara, Maluku Tenggara Barat, Maluku Barat Daya, dan Kepulauan Aru.

"Penyaluran Bansos Rastra untuk beberapa kabupaten/kota di wilayah kerja Bulog Sub Drive Tual telah tersalur hingga bulan Juni 2018," kata Kepala Seksi Pengadaan dan Penyaluran Bulog Tual, Suhardi Thalib di Langgur, Selasa (10/7).

Ia merincikan, penyaluran Rastra untuk Kabupaten Maluku Tenggara (Malra), Kota Tual, dan Kabupaten Aru sudah sampai bulan Juni, sedangkan untuk Maluku Tenggara Barat (MTB), dan Maluku Barat Daya (MBD) baru sampai bulan Mei.

"Ini dikarenakan stok di gudang Bulog Saumlaki terbatas," ujarnya.

Penyaluran Rastra untuk kabupaten MTB dan MBD dilakukan oleh manajemen Gudang Bulog di Kota Saumlaki.

Terkait pagu Rastra untuk lima kabupaten/kota di Maluku Tenggara Raya, kaTa Suhardi, totalnya mencapai 40,560 ton per bulan. Rinciannya, Kabupaten Malra 8,146 ton, Kota tual 5,209 ton, Kabupaten Aru 8,289 ton, Kabupaten MTB 9,401 ton, dan Kabupaten MBD 9,015 ton.

Menurutnya mulai bulan Juli, penyaluran Rastra untuk Malra dan Aru akan dilakukan tiga bulan sekali, dan khusus untuk Kota Tual diganti menjadi Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), sama dengan Kota Ambon.

Sampai saat ini tidak ada keluhan dari masyarakat ke Bulog terkait penyaluran Rastra.

"Jika ada keluhan masyarakat seperti kualitas beras yang tidak memenuhi standar dapat dikonfirmasi atau dikembalikan ke Bulog, namun selama ini tidak ada," jelasnya.

"Selain rastra, stok komoditi komersil Bulog seperti beras, gula, minyak goreng, dan terigu, cukup banyak, dan masyarakat dapat memperolehnya di kantor Bulog maupun agen-agen Bulog," katanya menambahkan. (MP-4)


Demikianlah Artikel Bulog Salurkan Rastra Di Maluku Tenggara Raya

Sekianlah artikel Bulog Salurkan Rastra Di Maluku Tenggara Raya kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Bulog Salurkan Rastra Di Maluku Tenggara Raya dengan alamat link http://beritaotomatis.blogspot.com/2018/07/bulog-salurkan-rastra-di-maluku.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bulog Salurkan Rastra Di Maluku Tenggara Raya"

Post a Comment