Dinas KUKM Maluku Intensif Lakukan Pengawasan Terhadap Koperasi

Dinas KUKM Maluku Intensif Lakukan Pengawasan Terhadap Koperasi - Hallo sahabat Berita Otomatis, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Dinas KUKM Maluku Intensif Lakukan Pengawasan Terhadap Koperasi, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Dinas KUKM Maluku Intensif Lakukan Pengawasan Terhadap Koperasi
link : Dinas KUKM Maluku Intensif Lakukan Pengawasan Terhadap Koperasi

Baca juga


Dinas KUKM Maluku Intensif Lakukan Pengawasan Terhadap Koperasi

Ambon, Malukupost.com - Untuk mencegah terjadinya penipuan terhadap masyarakat, maka Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kecil Menengah (KUMKM) provinsi Maluku intensif melakukan pengawasan terhadap koperasi.
Ambon, Malukupost.com - Untuk mencegah terjadinya penipuan terhadap masyarakat, maka Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kecil Menengah (KUMKM) provinsi Maluku intensif melakukan pengawasan terhadap koperasi.

"Kita intensif melakukan pengawasan terhadap koperasi yang dianggap melakukan pelanggaran, salah satunya Koperasi Nusantara Adil Makmur, yang diduga melakukan  pungutan-pungutan dengan janji-janji pengembalian yang cukup fantastis,"ujar Kepala Dinas KUMKM Maluku, Drs Syarif Bakri Asyathri di Ambon, Jumat (13/7).

Menurut Syarif, bidang pengawasan Dinas KUKM Provinsi Maluku telah melakukan verifikasi terhadap dokumen-dokumen yang dimiliki Koperasi Nusantara Adil Makmur dan kedapatan Koperasi  tersebut illegal alias tidak memiliki ijin.

"Koperasi Nusantara ini sebenarnya bukan berbadan hukum yang berdomisili di Ambon, mereka itu adalah cabang dari suatu koperasi yang ijin opersionalnya yang berdomisili di Cikini Jakarta Pusat, bahkan jenis usahanya tidak berhubungan dengan simpan pinjam namun terkait dengan usaha produksi," ungkapnya.

Syarif menambahkan, pihaknya telah memberikan teguran dan membuat pendampingan, agar pelanggaran yang dibuat tidak kembali terjadi.

"Pada intinya koperasi ini terus kita awasi, sehingga tidak lagi ada masyarakat yang menjadi korban dari aksi mereka,"pungkasnya. (MP-7)


Demikianlah Artikel Dinas KUKM Maluku Intensif Lakukan Pengawasan Terhadap Koperasi

Sekianlah artikel Dinas KUKM Maluku Intensif Lakukan Pengawasan Terhadap Koperasi kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Dinas KUKM Maluku Intensif Lakukan Pengawasan Terhadap Koperasi dengan alamat link http://beritaotomatis.blogspot.com/2018/07/dinas-kukm-maluku-intensif-lakukan.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Dinas KUKM Maluku Intensif Lakukan Pengawasan Terhadap Koperasi"

Post a Comment