Ini Penyebab Terkendalanya Pembangunan Bendungan Way Apu

Ini Penyebab Terkendalanya Pembangunan Bendungan Way Apu - Hallo sahabat Berita Otomatis, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Ini Penyebab Terkendalanya Pembangunan Bendungan Way Apu, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Ini Penyebab Terkendalanya Pembangunan Bendungan Way Apu
link : Ini Penyebab Terkendalanya Pembangunan Bendungan Way Apu

Baca juga


Ini Penyebab Terkendalanya Pembangunan Bendungan Way Apu

Ambon, Malukupost.com - Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Maluku, Sadli Ie mengungkapkan belum dilaksanakannya pembangunan Bendungan Way Apu dikarenakan belum dikeluarkannya izin pinjam pakai kawasan dari Kementerian Kehutanan. "Izin masih diproses dan hal tersebut merupakan Kewenangan kementerian kehutanan, bukan pemerintah daerah. jika izin selesai diproses, maka pembangunan baru bisa dilaksanakan,"ujarnya di Ambon, Kamis (12/7).
Ambon, Malukupost.com - Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Maluku, Sadli Ie mengungkapkan belum dilaksanakannya pembangunan Bendungan Way Apu dikarenakan belum dikeluarkannya izin pinjam pakai kawasan dari Kementerian Kehutanan.

"Izin masih diproses dan hal tersebut merupakan Kewenangan kementerian kehutanan, bukan pemerintah daerah. jika izin selesai diproses, maka pembangunan baru bisa dilaksanakan,"ujarnya di Ambon, Kamis (12/7).

Sadli katakan, intinya pemerintah provinsi Maluku telah memberikan dukungan penuh untuk pembangunan Bendungan Way Apu.

"Namun semua tergantung dari Pemerintah Pusat dalam hal ini, Kementerian terkait untuk memberikan izin, sehingga proses pembangunan bisa dilakukan secepatnya," tandasnya.

Sadli merasa optimis jika Kementerian Kehutanan akan memberikan izin pinjam pakai kawasan tersebut, mengingat Bendungan Way Apu merupakan salah satu proyek strategis nasional yang ditetapkan berdasarkan Perpres Nomor 58 tahun 2017, tentang percepatan pelaksanaan proyek strategis nasional.

"Yang pasti akan diberikan izin, karena sesuatu yang sifat strategis tidak ada alasan untuk tidak diberikan,"pungkasnya.

Untuk diketahui, pembangunan Bendungan Way Apu menelan anggaran sekitar Rp 2,1 triliun, dilaksanakan melalui paket Multi Years Contract hingga tahun 2022, bendungan tersebut akan memiliki volume tampung 50 juta meter kubik yang akan mengairi lahan irigasi seluas 10.000 ha, untuk air baku 250 m/detik, dan listrik sebesar 8 megawatt.

Selain manfaat tersebut, fungsi utama bendungan yaitu sebagai pengendalian banjir lantaran selama ini dataran Way Apu sering mengalami banjir. (MP-7)


Demikianlah Artikel Ini Penyebab Terkendalanya Pembangunan Bendungan Way Apu

Sekianlah artikel Ini Penyebab Terkendalanya Pembangunan Bendungan Way Apu kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Ini Penyebab Terkendalanya Pembangunan Bendungan Way Apu dengan alamat link http://beritaotomatis.blogspot.com/2018/07/ini-penyebab-terkendalanya-pembangunan.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ini Penyebab Terkendalanya Pembangunan Bendungan Way Apu"

Post a Comment