BPJS-TK Cabang Ambon Lakukan Kunjungan Ke Perusahaan Di Tual - Malra

BPJS-TK Cabang Ambon Lakukan Kunjungan Ke Perusahaan Di Tual - Malra - Hallo sahabat Berita Otomatis, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul BPJS-TK Cabang Ambon Lakukan Kunjungan Ke Perusahaan Di Tual - Malra, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : BPJS-TK Cabang Ambon Lakukan Kunjungan Ke Perusahaan Di Tual - Malra
link : BPJS-TK Cabang Ambon Lakukan Kunjungan Ke Perusahaan Di Tual - Malra

Baca juga


BPJS-TK Cabang Ambon Lakukan Kunjungan Ke Perusahaan Di Tual - Malra

Ambon, Malukupost.com - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial-Ketenagakerjaan (BPJS-TK) Cabang Ambon melakukan kunjungan ke perusahaan yang ada di pulau - pulau Kabupaten Maluku Tenggara dan Kota Tual pada 8 Agustus 2018. "Kegiatan kunjungan ke perusahaan merupakan agenda rutin BPJS-TK dalam rangka lebih mendekatkan diri dengan peserta BPJS-TK, dalam hal ini perusahaan," kata Kepala Kantor BPJS-TK Cabang Ambon, Alias A.M, di Ambon, Kamis (9/8).
Ambon, Malukupost.com - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial-Ketenagakerjaan (BPJS-TK) Cabang Ambon melakukan kunjungan ke perusahaan yang ada di pulau - pulau Kabupaten Maluku Tenggara (Malra)  dan Kota Tual pada 8 Agustus 2018.

"Kegiatan kunjungan ke perusahaan merupakan agenda rutin BPJS-TK dalam rangka lebih mendekatkan diri dengan peserta BPJS-TK, dalam hal ini perusahaan," kata Kepala Kantor BPJS-TK Cabang Ambon, Alias A.M, di Ambon, Kamis (9/8).

Dia mengatakan, kunjungan ini selain ajang silaturahmi juga sebagai sarana untuk menampung saran dan keluhan manajemen perusahaan mengenai pelayanan dari BPJS-TK selama ini.

BPJS-TK sebagai lembaga publik pemerintah yang diberikan amanah untuk memberikan empat program perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan kepada seluruh pekerja di Indonesia yang tersebar luas di seluruh NKRI.

Pelayanannya mulai dari pulau terbesar hingga terkecil yaitu jaminan hari tua, jaminan kecelakaan kerja, jaminan kematian dan jaminan pensiun.

"Ada beberapa perusahaan yang mengaku puas dengan pelayanan BPJS-TK Cabang Ambon, hanya saja ada satu kendala yang sering dihadapi oleh perusahaan yakni ketika ada karyawan yang ingin didaftarkan menjadi peserta tetapi belum memiliki Nomor Induk Kependudukan (NIK) yang lazimnya tercantum dalam KTP," ujarnya.

Untuk kendala seperti itu, lanjutnya, BPJS-TK dapat memfasilitasi membantu mendapatkan NIK para karyawan karena sistem telah terintegrasi dengan data Admin Kependudukan Kementerian Dalam Negeri(Kemendagri) dengan pencarian melalui data nama, tanggal lahir, dan ibu kandung.

Selain kemudahan di atas BPJS-TK telah meluncurkan aplikasi berbasis android dengan nama BPJSTKU. Aplikasi tersebut dapat diunduh melalui playstore.

"Jadi melalui aplikasi tersebut peserta dapat setiap saat melakukan pengecekan saldo, laporan upah, kartu BPJS-TK digital dan masih banyak fitur lainnya," kata Alias.

Dia menambahkan, kunjungan ke perusahaan atau biasanya disebut company visit ini akan intensif dilakukan oleh BPJS-TK khususnya di wilayah Provinsi Maluku yang terdiri dari kurang lebih 1.450 pulau, dengan target minimal merangkul 50 perusahaan menjadi pada 2018. (MP-3)


Demikianlah Artikel BPJS-TK Cabang Ambon Lakukan Kunjungan Ke Perusahaan Di Tual - Malra

Sekianlah artikel BPJS-TK Cabang Ambon Lakukan Kunjungan Ke Perusahaan Di Tual - Malra kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel BPJS-TK Cabang Ambon Lakukan Kunjungan Ke Perusahaan Di Tual - Malra dengan alamat link http://beritaotomatis.blogspot.com/2018/08/bpjs-tk-cabang-ambon-lakukan-kunjungan.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "BPJS-TK Cabang Ambon Lakukan Kunjungan Ke Perusahaan Di Tual - Malra"

Post a Comment